Seputar Peradilan

Penilaian Prestasi Kinerja  Pengadilan Agama Pangkalpinang Kelas 1A Triwulan III Tahun 2022.

penilaian3new2

Kamis, 27 Oktober 2022 Ditjen Badilag secara resmi kembali merilis penilaian prestasi kinerja satuan kerja triwulan III Tahun 2022 melalui surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 4598/DJA/OT.01.2/10/2022 tanggal 27 Oktober 2022 perihal nilai akhir penilaian prestasi kinerja satuan kerja di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan III Tahun 2022. Pada penilaian triwulan III ini, Pengadilan Agama Pangkalpinang menorehkan prestasi dengan menduduki peringkat 9 untuk kategori Pengadilan Agama/ Mahkamah Syar’iyah kelas I A seluruh Indonesia. Pada penilaian tersebut yang menjadi poin penilaian prestasi terdiri dari 3 (tiga) komponen yakni Admin dan Teknis Peradilan, Manajemen Peradilan dan Integritas / Moralitas.

Seperti yang kita ketahui bersama Ditjen BADILAG MARI dibawah kepemimpinan Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. gencar dalam melakukan penilaian kinerja terhadap satker yang berada dibawahnya, hal ini tentunya dapat memicu satker-satker yang ada di seluruh Indonesia untuk terus berlomba-lomba dalam meningkatkan pelayanan, karena salah satu tolak ukur keberhasilan suatu satker dapat dilihat dari tingkat kinerjanya. Sementara itu, Pengadilan Agama Pangkalpinang sebagai satu satunya satker kelas 1 A di wilayah hukum PTA. Bangka Belitung, akan selalu berusaha untuk menjadi pemicu semangat berprestasi dilingkungan Peradilan Agama diwilayah PTA Bangka Belitung.

Dilihat dari prestasi triwulan III ini, Pengadilan Agama Pangkalpinang mengalami peningkatan yang sangat signifikan, dengan suguhan prestasi ini, Ketua PA Pangkalpinang Y.M. Bapak Drs. Husniadi. mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh Aparatur PA Pangkalpinang yang telah bekerja keras dan ikhlas, sehingga kita mampu meraih rangking 09 kategori Pengadilan Agama kelas IA seluruh Indonesia, beliau juga menuturkan agar prestasi ini dapat ditingkatkan lagi, mempertahankan dan meningkatkan prestasi kinerja jauh lebih sulit dari apa yang kita raih saat ini karena sejatinya dalam proses pelayanan, kita akan selalu terus berjuang untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.