Seputar Peradilan

KETUA PENGADILAN AGAMA PANGKALPINANG

MENDAFTARKAN PEGAWAI DI KANTORNYA UNTUK MENGIKUTI VAKSINASI COVID 19 TAHAP II

Ketua Pengadilan Agama Pangkalpinang Drs. M. Rasyid, S.H., M.H. mendaftarkan seluruh pegawai di kantornya untuk mengikuti program vaksinasi ‘Covid-19’, Senin 15 Februari 2021. Pendaftaran di Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan vaksinasi ‘Covid-19’ tahap II.

Rasyid melakukan itu mengikuti isi surat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor: 440/0059/Dinkes, tanggal 11 Februari 2021, perihal Data Sasaran Vaksinasi covid 19 Tahap II, yang ditujukan kepada instansi pemerintah dalam wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Surat gubernur mengacu ke surat Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Nomor: SR.02.06/C.II/3384/2021 tanggal 5 Februari 2021, mengenai Sasaran Vaksinasi Tahap II sektor pelayan publik terdiri dari Guru, POLRI, TNI, DPR, DPRD, Tokoh Agama, Pejabat Daerah, ASN, BUMN, BUMD, Satpol PP. Pedagang Pasar, Petugas Pariwisata, Organdan dan Ojek / Taksi Online.

Sebelum pendaftaran, Rasyid menyampaikan kepada seluruh pegawai agar tidak perlu ragu untuk mengikuti vaksinasi. Vaksin yang digunakan pemerintah untuk melawan ‘Covid-19’ terbukti aman. Karena sudah lulus uji klinis oleh Badan Pegawas Obat dan Makanan (BPOM), sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan sudah digunakan oleh beberapa negara selain Indonesia.

Lebih lanjut Rasyid mengatakan, program vaksinasi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk melawan pandemi ‘covid-19’. Tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat, upaya vaksinasi ini tidak akan berhasil secara maksimal. Oleh karena itu, Ketua Pengadilan Agama Pangkalipinang mendaftarkan seluruh pegawai di kantornya untuk mengikuti vaksinasi ‘Covic-19’ tahap II ini.