MORNING BRIEFING
PANITERA BERSAMA PTSP PA PANGKALPINANG
Pangkalpinang, Senin, 9 Agustus 2021, Panitera Pengadilan Agama Pangkalpinang Kelas 1A, Hj. Helmawati, S.Ag., melakukan morning briefing sekaligus mengevaluasi kinerja Tim PTSP (pelayanan terpadu satu pintu) pada Pengadilan Agama Pangkalpinang. Hadir dalam kegiatan yang mengambil tempat di ruang PTSP tersebut, Rita Ernawati, S.Kom selaku kasir sekaligus jurusita pengganti, Nisfawati, petugas Layanan Produk Pengadilan, Yudha Suparmanto Layanan Umum pengadilan dan Farah Fadlina Putri, S.H., petugas Layanan Informasi dan Pengaduan, serta pojok e-court.
Pada kesempatan itu, mantan Panitera Pengadilan Agama Sungailiat ini kembali mengingatkan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. “Jangan sampai masyarakat lama menunggu, segera bantu apa yang bisa kita bantu, layani dengan ramah dan senyum, namun tentunya harus tetap menjaga protokol kesehatan, siapkan sanitizer dan masker jangan lupa untuk digunakan,” kata Hj. Helmawati.

Menurut Hj. Helmawati, petugas PTSP merupakan garda terdepan Pengadilan Agama Pangkalpinang. “Berikan pelayanan prima, terapkan nilai 5S yaitu senyum, salam, sapa, sopan dan santun serta dan 5R yaitu ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin. Ingatlah bahwa kita semua adalah pelayan masyarakat,” katanya.
Briefing ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Pangkalpinang dengan harapan segala aktifitas pelayanan dan pekerjaan di Pengadilan Agama Pangkalpinang mendapat keberkahan dan kemudahan dari Allah. Panitera Pengadilan Agama Pangkalpinang menjelaskan bahwa Morning Briefing merupakan salah satu bentuk koordinasi untuk menyampaikan dan menyamakan persepsi agar satu tujuan dapat tercapai. “Kegiatan ini hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit, dilakukan sebelum melanjutkan kegiatan atau tugas masing-masing namun manfaatnya sangat banyak, antara lain terjalinnya komunikasi yang baik antar pegawai,” katanya seraya berharap Pengadilan Agama semakin baik lagi ke depannya.

Panitera kembali mengingatkan, bahwa mengukir prestasi bukan lah yang utama, tetapi melayani dengan PRIMA itulah tekad Pengadilan Agama Pangkalpinang kelas 1A. “Masyarakat harus bisa merasakan manfaat dari layanan yang kita berikan,” katanya seraya menambahkan, Pengadilan Agama Pangkalpinang akan memaksimalkan penggunaan e-court, gugatan mandiri serta aplikasi-aplikasi lainnya, apalagi dalam kondisi makin mewabahnya Covid-19. (nisa)